Kamis, 12 Juni 2014

Peternakan


1. Peternak Ayam Boyler

    Pemilik ayam boyler ini bernama bapak Sabit Jamil yang beralamat di Baleendah Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang. Peternakan disini hanya di kelola oleh sepasang suami istri yang bernama bapak anang suherman beserta istri. Beliau mengurus peternakan ayam ini dengan kesungguhan hati. Setiap 35 hari sekali peternakan ini panen 30.000 ekor ayam boyler. Untuk kematian ayam yang ada di peternakan ini diperkirakan hanya 4% dari 30.000 ekor ayam. Jumlah bersih ayam yang di panen sekitar 27.000 ekor, dan 3000 ekor mati. Pasokan ayam, pakan, obat-obatan, vitamin untuk ayam, dll sudah disediakan oleh Perusahaan Sporty. Hasil panen ayam tersebut langsung di kirim ke Perusahan Sporty yang berada di jakarta, atau ke pemborong ayam.



2. Peternak Ayam Petelur
    Peternakan ayam petelor ini dimiliki oleh ibu H.Yoyoh yang beralamat di Kampung Nyantong RT 04 RW 02 Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang. Beliau mengelola peternakan ayam petelur ini oleh sendiri dengan dibantu anaknya. Ayam petelur yang berada di kandang ada 200 ekor. Setiap harinya seekor ayam selalu bertelur minimal satu telur. Pemasaran yang dilakukan oleh keluarga ini mencakup pasar singaparna, dan warung-warung di sekitar kampung nyantong.

Berikut keadaan lingkungan kandang ayam petelur.
   
3.  Peternakan Ayam Petelur


Peternakan ayam petelur ini dimiliki oleh Bapak Iwan Juwandi dan Ibu Anti yang kebetulan anak dari Bapak dan Ibu RT 03 RW 01 di Kampung Sindangsono Tonggoh Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang. Beliau mengelola peternakan ayam petelur ini dibantu oleh Ayah dan Ibunya. Ayam petelur yang berada di kandang ada 300 ekor. Setiap harinya seekor ayam selalu bertelur minimal satu telur. Pemasaran yang dilakukan oleh keluarga ini mencakup ke daerah Tasikmalaya dan masyarakat di sekitar kampung Sindangsono Tonggoh.
Berikut keadaan lingkungan kandang ayam petelur.


4. Peternakan Bebek Petelur
   

Bapak Yudi mengelola Peternakan Bebek Petelur di Kampung Sindangsono Tonggoh RT 03 RW 01 Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya. Peternakan ini dikelola sendiri oleh Bapak Yudi . Jumlah Bebek yang dikelolanya adalah 100 ekor. Pemasaran Telur Bebek ini yaitu ke Bandar Telur yang datang langsung ke Peternakan Bebek Petelur bapak Yudi. Jika anda ingin memesan Telur Bebek silahkan hubungi no. kontak bapak Yudi (082 319 116 160).
 

2 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More